Wednesday, July 13, 2016

Tak Suka Pekerjaan yang Digeluti? Yuk Simak Mengatasinya

Anda bangun setiap pagi dengan suasana tidak semangat karena membayangkan pergi ke kantor untuk melakukan pekerjaan yang tak disukai. Hal itu membuat Anda menggerutu dan mengeluh tak hanya soal pekerjaan akan tetapi juga orang sekitar Anda. Anda pun setiap hari menjalankan rutinitas tersebut. Lalu mengapa harus tetap mempertahankannya? Ada sejumlah alasan untuk mempertahankannya terutama ketakutan ketika ingin mencari pekerjaan baru.
Akan tetapi, Anda harus bertanya pada diri sendiri, apa yang lebih menakutkan, apakah pikiran soal pekerjaan yang Anda benci, atau memikirkan hal apa yang akan dilakukan usai berhenti kerja karena tak menyukai pekerjaan Anda?
Ini saatnya berhenti mengkhawatirkan hal tersebut, dan mempertimbangkan pandangan alternatif. Siapa tahu pekerjaan baru dengan perusahaan lain ternyata menganggumkan? Bagaimana jika bos baru Anda benar-benar peduli untuk membantu Anda sukses?.
Bagaimana jika perusahaan baru itu ternyata lebih menghargai bakat dan keterampilan Anda? dan Bagaimana jika pekerjaan baru ini membuat Anda lebih bahagia saat bangun di pagi hari?
Faktanya Anda tidak akan pernah tahu mana yang lebih baik sampai memutuskan untuk membuat pilihan. Seperti yang dilihat Anda dapat mengubah keadaan dengan mencari pekerjaan baru, atau Anda dapat mengubah sikap dengan pekerjaan yang digeluti sekarang?
Seperti mengutip pernyataan Maya Angelou, "Jika Anda tidak menyukai sesuatu, ubahlah. Jika Anda tidak dapat mengubahnya maka ubah sikap Anda".
Berikut lima rekomendasi yang perlu dipertimbangkan bila ingin mencari pekerjaan baru, seperti dikutip dari Forbes, Jumat (12/9/2014).
1. Lebih baik mendapatkan pekerjaan sebelum berhenti bekerja
2. Buatlah daftar hal-hal dalam pekerjaan sekarang yang mempengaruhi perasaan
Anda bisa menulis soal tugas yang dilakukan? Lalu bagaimana orang-orang yang bekerja dengan Anda? Bagaimana industrinya? Anda mencari tahu apa yang tidak disukai sehingga dapat mencarinya di perusahaan berbeda.
3. Buatlah daftar orang yang dikenal untuk meminta petunjuk tentang pekerjaan baru
Jaringan akan hampir selalu menjadi pilihan terbaik Anda untuk menemukan pekerjaan baru. Seringkali Anda dapat bekerja dengan vendor dan pelanggan, yang siapa tahu dapat menjadi pertimbangan jalan bagi Anda untuk mendapatkan pekerjaan baru.
4. Uang seharusnya tidak menjadi pendorong utama
Uang memang seharusnya tidak menjadi pendorong utama Anda untuk mempertimbangkan pekerjaan baru. Dengan mengambil pekerjaan baru yang lebih bahagia dan sesuai passion Anda maka itu lebih bahagia, jadi tak hanya sekadar uang.
5. Setelah keputusan untum menemukan pekerjaan baru maka Anda juga dapat memperhatikan peluang di sekitar
Jadi jangan biarkan ketakutan tersebut menghentikan Anda untuk melakukan apa yang Anda inginkan lakukan dalam hidup terutama mencari kantor baru

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2104162/tak-suka-pekerjaan-yang-digeluti-yuk-simak-mengatasinya


0 comments:

Post a Comment